Memahami lebih lanjut seputar Atap Membran. Atap Membran ialah bentuk atap kontemporer untuk bangunan Saudara/i . merupakan inovasi terbaik dan mewah di era yang sedang in saat ini.

Atap ini memiliki peran agar air bisa meluncur bebas ke bawah dari permukaan atap. Membran yaitu salah satu material tenda yang terbuat dari PVC, karet sintetis dan bitumen termodifikasi. Pada biasanya atap model ini dimanfaatkan oleh bangunan komersial tetapi dewasa ini sudah banyak pula rumah penduduk yang mulai memakai atap membran.

Ada beberapa material membrane yang dipakai dalam pembuatan atap membran diantaranya :
1. Dari material Karet sintetis (thermoset)
bahan tenda membrane model ini dibuat dari susunan potongan – potongan besar bahan karet sintetis atau material serupa dan dibuat dengan tebal kurang lebih 0,75 milimeter hingga dengan 1,5 milimeter.

Yang paling sering dimanfaatkan ialah jenis karet sintetis EDPM, jenis lainnya lagi yaitu CR, CSPE dan ECR.

Kenapa memakai karet sintetis sebagai bahan dari atap membran? Karena ternyata bahan ini mempunyai kebisaan untuk menahan efek sinar matahari yang meerror dan bahan kimia yang terdapat pada atap pada umumnya.

2. Dari material Termoplastik
material termoplastik ini adalah material yang masih serupa dengan karet sintetis, namun sambungan antar potongannya dipanaskan supaya menjadi satu kesatuan. Selain dipanaskan bahan ini juga menggunakan material kimia sebagai bahan penyambung antar potongan. bahan yang digunakan yang masih sebentuk dengan termoplastik yaitu CPE, CPA, EIP, NBP, PIB, dan TPO.

Membran termoplastik juga diberikan lapisan pendukung lainnya yang berperan untuk memberikan kekuatan dan stabilitas yang lebih. jenis termoplastik yang digunakan itu biasanya PVC (Polivinil Klorida) dan TPO (Termoplastik Poliolefin).

3. Dari Bitumen Modifikasi
Kalau yang ini adalah evolusi dari atap aspal. material membrane ini dibuat dari aspal, karet yang termodifikasi serta aneka jenis pelarut. Ada beberapa teknik untuk menggabungkan potongan material ini diantaranya yaitu dengan proses pemanasan. Sambungan – sambungan potongan aspal dipanaskan material itu sendiri. Dan hal ini akan menekan bahkan menghilangkan kekhawatiran pemilik akan terjadinya kebocoran yang biasa terjadi.

– mudah dalam merenovasi
Dalam situasi jika harus di renovasi atap yang terbuat dari aspal dan kerikil akan lebih sulit diatasi karena tidak mudah menentukan dimana letak kebocoran yang pasti sedang terjadi.

Sedangkan sistem pembuatan atap terbaru ini seperti atap membrane, bisa diperbaiki dengan sangat tidak sukar karena setiap sambungannya memiliki letak yang jelas sehingga akan terlihat dengan jelas dimana letak kecrashan dan kebocoran yang sedang terjadi.

– Tahan akan segala cuaca
Atap membrane mengandung material yang dapat bertahan dari ekspansi dan kontraksi dan juga bisa memantulkan sinar ultraviolet.

Dikarenakan bahan pembuat atap terbaru ini memiliki sambungan yang kuat maka perubahan ukuran tidak akan membuat sambungannya error sehingga {menyusutkan kemungkinan terjadinya kebocoran.

Atap bentuk membrane ini juga langsung menempel pada permukaan gedung sehingga tidak lagi memerlukan pemberat tambahan seperti kerikil.
Bahkan teknik yang paling terbaik dalam menggunakan atap tipe ini adalah dengan langsung menempelkannya di atas perekat yang telah dipersiapkan.

Dikarenakan sifat bahan dan kontruksi atap model ini tidak perlu memiliki banyak sambungan maka kebocoran bisa dihindari dan sehingga atap ini dapat berresisten selama 20 tahun bahkan lebih.

– biaya yang hemat
apabila Kita memutuskan untuk memilih atap model membrane, Bapak/Ibu juga perlu mengetahui yaitu Saudara/i juga bisa menghemat harga. Membrane yakni model material atap paling murah yang dapat Kita temukan di pasaran.

Atap ini juga simpel dalam pemasangan, maka tidak selalu diperlukan seorang ahli dalam hal pemasangan.

Siapapun bisa melakukannya asalkan ingin dan perlu sedikit memahami pemasangan sedikit saja.
Dibalik Kelebihan nya atap ini juga memiliki beberapa kelemahan yang juga perlu Anda ketahui sebagai material pertimbangan Kita dalam memilih kanopi.

Apa saja Kelemahannya ?
Penampilan
Salah satu kelemahan dari atap membrane ini yang paling terlihat jelas yakni penampilannya.

Dikarenakan atap ini terbuat dari karet maka atap ini jadi terlihat seperti ditarik. Dan andaikata Saudara/i memakainya untuk garasi atau tempat dan lokasi lainnya yang tak banyak terlihat oleh khalayak umum mungkin masalah penampilan ini bukanlah masalah besar. namun apabila penggunaannya di depan rumah, ini bisa jadi merusak penampilan kesan rumah Bapak/Ibu secara keseluruhan.

Warna
umumnya warna yang dimanfaatkan untuk atap membrane ini yaitu warna hitam.

Warna hitam mampu menyerap panas dan juga bisa membuat bangunan di bawahnya menjadi panas juga.

Tentu saja Anda bisa memilih warna lainnya yang lebih terang, tapi hal ini akan menambah harga Anda karena warna lain selain hitam biasanya harganya lebih tinggi.

Rentan sobek
Atap model membran ini juga rentan sobek jika tertimpa sesuatu. Misalnya ranting yang menimpa atap rumah atau pekerja yang memakai sepatu yang salah juga bisa dengan tidak sukar medamage atap model membran.

Sekalipun memang atap ini mudah diperbaiki tapi tetap saja akan ada sedikit air yang berhasil merembes masuk dan ini akan menambah masalah baru. Tentu saja Kita ingin menghindari merembesnya air sebisa mungkin.

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari atap ini, pada akhirnya kita bisa menyimpulkan alasan apa yang kita ambil untuk tetap memilih atap bentuk ini. Dengan segela kelebihan dan kekurangan dari atap membran, tetap ini adalah sebuah inovasi terbaru yang bisa Anda manfaatkan dalam membangun rumah Kita . Atap ini bisa menghindarkan rumah dari berbagai macam gangguan yang disebabkan oleh cuaca.

tarif yang harus Anda keluarkan dalam pemasangan dan pemeliharaannya juga lebih kecil dari atap biasa. Jadi telah tidak diragukan lagi atap membrane yaitu pilihan yang tepat.

Atap Alderon

Untuk Pemesanan Kanopi dan Tenda lebih lanjut
Hubungi Kami di 0813 1812 2279